Saturday, January 24, 2015

Tips Penggunaan Warna dalam Kamar Tidur

Pengaplikasiaan warna pada kamar tidur akan memberikan kesan terhadap masing - masing sifat warna tersebut. Pilih warna yang tepat sesuai dengan keinginan anda sehingga akan menimbulkan rasa nyaman dan tenang saat sedang berisitirahat. Kamar tidur merupakan tempat dimana kita akan menghabiskan rasa penat setelah seharian beraktifitas. Jika warna yang ada dikamar tidak sesuai maka mood anda akan cepat berubah. Berikut karakter setiap warna yang dapat anda terapkan di kamar tidur anda. Pilih yang sesuai dengan keinginan anda.

Warna Hitam

Kombinasi Warna Hitam dan Putih Kamar tidur
Kesan misterius dan penyendiri merupakan karakter dari warna ini. Warna ini biasanya digunakan sebagai garis pembatas atau penegas dari ruangan. Jangan mencoba untuk menggunakan warna hitam sebagai warna dominan kamar tidur anda jika anda bukan orang yang suka menyendiri dan misterius. Gunakan warna ini sebagai pelengkap warna lainnya. Selain itu jangan pernah gunakan warna ini untuk kamar tidur anak anda.

Warna Merah

Kamar Tidur Warna Merah
Kesan semangat dan cerah bisa anda dapatkan dari warna merah. Namun sama dengan warna hitam, jangan gunakan warna merah sebagai warna dominan. Saat akan mengaplikasikannya maka perlu anda perhatikan tone serta luas ruangan kamar anda. Efek sempit akan hadir jika anda menggunakannya secara dominan namun saat dikombinasikan dengan warna putih,krem atau kuning maka kesan dramatis akan anda dapatkan.

Warna Orange

Kombinasi Warna Orange Kamar Tidur
Warna yang cocok untuk kamar anak laki - laki atau remaja pria. Kesan ceria akan ditimbulkan dan tidak akan ada nuansa feminim. Cocok dengan remaja pria yang aktif dan dinamis terlihat enak dipandang namun tetap jantan. Lebih tepatnya warna orange memberikan kesan maskulin.

Warna Pink

Kamar Tidur Anak Perempuan Warna Pink
Kesan lembut dan segar anda dapatkan saat mengaplikasikan warna ini secara dominan. Jika dikombinasikan dengan furniture yang "wall to wall" maka kamar akan tampak rapi dan modern. Cocok untuk Kamar Tidur anak perempuan anda yang kecil. Kesan lembut dan feminim akan terlihat pada kamar ini. 

Putih

Contoh Warna Putih Kamar Tidur
Jika anda menginginkan kamar tidur terasa besar maka gunakan warna putih. Warna putih memiliki kesan memantulkan 80% cahaya yang masuk. Warna putih cocok jika dikombinasikan dengan warna apa saja namun jangan gunakan secara dominan karena kesan pucat dan dingin akan anda dapatkan. Padukan dengan warna merah sebagai aksennya akan membuat kamar terasa nyaman atau bisa juga dengan furniture yang memiliki warna soft sehingga kesan tenang anda dapatkan.

Warna Biru

Kamar Tidur Berwarna Biru
Energi positif akan anda dapatkan dengan menggunakan warna biru sebagai warna kamar tidur sehingga tercipta rasa tenang,nyaman, dan kelelahan setelah beraktifitas. Jika dikombinasikan dengan warna putih atau kuning maka tingkat kesan positif akan meningkat.

Warna Hijau

Desain Kamar Tidur Warna Hijau
Warna ini akan memberikan efek menyejukkan dan meneduhkan. Bisa juga dikombinasikan dengan warna putih sehingga kesan lapang dan bersih akan tampak terlihat. Jangan kombinasikan dengan warna biru karena akan menimbulkan efek "dead colour".

Warna Kuning

Kamar Tidur Nuansa Kuning
 
Warna ini identik dengan warna matahari yang memberikan kehangatan. Jika untuk kamar tidur maka jangan gunakan secara dominan karena bisa bisa otak anda akan bekerja terus. Gunakan warna ini sebagai warna aksen yang dipadukan dengan warna putih atau biru.

Demikianlah informasi mengenai tips memilih warna kamar tidur untuk rumah minimalis anda. Semoga bermanfaat untuk anda. 

Baca informasi rumah minimalis terbaru : http://saibot-blog.blogspot.com/

Tips Penggunaan Warna dalam Kamar Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Online Solution Corp

1 comments: